28 April 2014

JKT48 - 15 Oshi Terbaikku




JKT48? Pasti tau dong... JKT48 itu idol grup satu-satunya yang pernah aku suka. Menurutku, banyak kelebihan JKT48 yang membuat aku tertarik dan benar-benar mengagumminya.

Hal pertama yang membuat aku tertarik adalah lagunya yang selalu bisa menginspirasi dan membuat semangat menjadi lebih menggebu. Di tengah blantika musik Indonesia yang sangat membosankan bagiku, JKT48 hadir dengan warna dan nuansa baru. Memberikan kesejukkan yang berbeda dari yang lainnya. Lirik yang mereka sodorkan sangat memotifasi bagi para penikmatnya.

Hal kedua yang membuatku tertarik pada JKT48 adalah suatu pembuktian bahwa untuk menjadi idol yang sebenarnya, seseorang harus berusaha keras. Beda dengan kebanyakkan BB atau GB di Indonesia yang naik daun tiba-tiba hanya karena mengandalkan satu lagu yang sebenarnya nggak berkualitas dan hilang tiba-tiba begitu saja. JKT48 adalah idol grup yang berisi perempuan-perempuan hebat yang bermimpi menjadi idol yang sebenarnya. Dengan usaha keras mereka membuktikan bahwa mereka pantas untuk menjadi idol. Dari awal mereka harus menghadapi ribuan saingannya untuk bisa lulus dari audisi pertama. Perjuangan nggak usai sampai di situ, setelah mereka resmi menjadi member JKT48 mereka masih terus berusaha keras. Melakukan latihan rutin hampir setiap hari agar bisa menampilkan yang terbaik untuk para fans dan selalu perform di setiap minggunya. Meskipun sangat berat mengimbangi jadwal latihan yang padat dengan sekolah, mereka nggak pernah patah semangat karena hal itu.

Hal ketiga yang membuat aku mengagumi mereka adalah kecantikkan dan segala potensi yang mereka miliki. Sebagai fans, aku pasti punya oshi yang aku sukai. Oshi adalah idol atau tepatnya member yang sangat kita idolakan dibanding member-member yang lain. Aku membagi oshi menjadi dua macam, yaitu oshi regular dan top oshi. Oshi regular adalah oshi yang mengaggumkan dan menarik hati yang level daya tariknya masih di bawah top oshi. Sedangkan top oshi adalah tiga member terbaik, paling mengagumkan, sangat menarik, membuat tergila-gila dan sebagainya. Berikut daftar oshi regular dan top oshiku.


Oshi regular:

15. Della Delila






Della Delila yang biasa dipanggil Della ini adalah member JKT48 generasi kedua. Della adalah member generasi kedua yang paling pertama aku kenal. Yang membuat aku tertarik dari Della adalah matanya yang sipit dan pipinya yang tembem... Tingkah lakunya yang lucu dan terlihat dewasa saat membicarakan hal serius itulah yang semakin membuat aku tertarik. Favoritku adalah saat Della membawakan lagu himawari dari setlist boku no taiyou, yang sebelumnya di bawakan oleh Octi sebelum Octi grad dari JKT48. Saat membawakan lagu ini, Della terlihat sangat dewasa dan berwajah ceria, semangatnya terlihat menggebu saat membawakan lagu ini.

14. Ratu Vienny Fitrilya




Member cantik yang akrab dipnggil Vienny ini salah satu member berpostur tinggi dengan bentuk tubuh ideal, nggk terlalu gemuk dan nggak terlalu kurus. Vienny membawakan lagu yang sama dengan Della, himawari. Dengan menggunakan seifuku himawari, Vienny terlihat sangat anggun dibanding biasanya.

13. Rona Anggreani





Rona, biasanya di panggil dengan nama Ayen. Rona memang nggak begitu cantik, tapi dia punya banyak daya tarik. Sebagai member generasi kedua, Rona sudah memiliki kemampuan Dance dan suara yang mengagumkan. Awalnya Rona terlihat biasa saja bagiku, terlebih saat aku melihatnya di video klip yuuhi wo miteiruka, Rona terlihat sangat ketus dan terkesan judes. Tapi semuanya berubah saat dia berhasil memikatku dengan senymannya di video klip hanika lollipop. Dari situ, aku ngerasa kalau Rona itu imut banget...

12. Cindy Yuvia




Cindy Yuvia ini awalnya sering dipanggi Cinvia, tapi sekarang dia lebih akrab di panggil Yupi. Awal adanya member generasi kedua aku ngerasa Yupi ini mirip banget dengan member generasi pertama, Cindy Gulla. Tapi sekarang Cimdy Gulla udah grad dari JKT48. Mereka sama-sama mungil, imut dan masih sangat belia. Ternyata bukan cuma aku yang berpikir seperti itu, kebanyakkan fans juga berpendapat sama. Daya tarik Yupi ini adalah raut wajah yang imut, dan logat berbicaranya yang terkesan manja. Rasanya benar-benar gemes waktu dia lagi ngerengek-ngerengek atau lagi curhat yang sedih-sedih.

11. Beby Chaesara Annadila






Beby, member yang nggak begitu cantik, tapi memiliki fans yang cukup banyak. Beby ini salah satu dari empat member tomboy di generasi pertama. Tapi jangan salah, dia bisa bersikap feminim, liat aja dia di video klip hanikami lollipop, di situ dia yang jadi center. Pantas aja sih dia jadi center, soalnyakan Beby dancenya paling bagus di antara member yang lain.

10. Haruka Nakagawa





Haruka Nakagawa adalah member pindahan dari team K di AKB48 jepang ke JKT48 team J. Haruka merupakan member yang agak gemuk dan sifatnya yang gemesin ini membuatnya digemari banyak fans, bahkan Haruka termasuk dalam lima besar member yang twitternya banyak di follow. Bagiku, orang jepang yang nyanyi pakai bahasa Indonesia pasti suaranya nggak enak didengar, tapi haruka ini benar-benar beda. Suaranya nggak buruk bagiku. Satu lagi, Haruka ini center di lagu koisuru fortune cookies.

09. Melody Nurramdhani Laksani






Sangat akrab dipanggil Melody, atau kak Melo oleh member-member yang lain. Melody adalah salah satu member tertua di team J. Kesan pertama waktu aku liat Melody adalah, Melody dan Cleopatra (ex member JKT48) berwajah mirip. Waktu pertama liat sih, kesannya mereka berdua itu adalah permpuan antagonis. Tapi itu hanya kesan pertama, nyatanya beda banget, dia sosok kakak yang mengayomi adik-adiknya, terutama Frieska Laksani (adik kandung Melody yang juga menjdi member team J) dan Nabilah, member yang paling dekat dengan Melody. Nggak bisa dipungkiri, Melody merupakan aset berharga bagi JKT48 yang bersuara emas, dan memiliki kemampuan dance yang baik. Pantas saja banyak yang mengagguminya dan menjadi Melodiest. Karena sikapnya yang dewasa, Melody pantas dingkat menjadi kapten dari keseluruhan team JKT48. Melody juga sering menjadi center hampir di setiap setlist yang dibawakan oleh team J.

08. Nabilah Ratna Ayu






Member yang sering disapa Ayu-chin atau Nabilah oleh Nabilaholic ini merupakan member yang masih sangat belia. Di awal terbentuknya team J, nabilah masih duduk di kelas enam SD dan merupakan member termuda saat itu. Dari awal terbentuknya JKT48 hingga sekarang Nabilah sering disebut sebagai oshi sejuta umat karena oshi yang satu ini merupakan oshi yang paling banyak fansnya. Siapa yang nggak tertarik dengan cewek bergigi ginsul ini. Ya, walaupun begitu, dia tetap member nomor delapan di hatiku. Nabilah memang terlihat cantik dan menggemaskan, tapi di sisi lain tingkahnya seperti anak laki-laki yang omongannya terlalu frontal dan susah untuk berhenti, bahkan terkadang member lain sampai menutup telinganya saat Nabilah nggak bisa berhenti ngomong. Tapi seperti apapun lajunya mulut Nabilah ngomong, dia nggak bisa nyebut huruf 'R'. Aku yakin, lagu tersulit bagi Nabilah adalah gomen ne summer yang liriknya "maafkan summer, kita berdua di sinari cerahnya matahari". Kebanyakkan huruf 'R' nih.

07. Jessica Vania







Jessica Vania ini panggilannya Jeje. Ya, menurutku Jeje adalah cewek tomboy yang terjebak dalam form cewek cantik, ini terbukti dari cara dia ngomong. memang nggak secomel nabilah, tapi bahasa yang dia gunakan terkadang agak kasar dan terkesan seperti laki-laki, kalau penasaran silahkan search videonya di youtube "alaram voice jeje JKT48". Meski bagaimanapun, jeje tetap mengagumkan bagiku, ketomboyannyalah yang menjadi salah satu daya tariknya. Jeje ini member multi talenta, selain dia bisa dance dan bernyanyi, Jeje juga bisa memainkan alat musik piano dan gitar. Dan hal yang paling utama yang membuat aku ngerasa dia pantas jadi oshi regularku adalah sifat coolnya saat memainkan alat musik. Seandainya dia punya lebih banyak lagi hal menarik, dia pasti jadi top oshiku dan aku menjadi Jejelicious.

06. Ghaida farisya





Akrab dipanggil Ghaida. Ghaida adalah oshi pertamaku saat pertama aku kenal JKT48. Member yang paling tomboy dan sangat sering dijuluki oleh Kamen Ghaida sebagai cewek ganteng. Ghaida memiliki postur tubuh yang lumayan tinggi. Ghaida memang bukan member yang menonjol, tapi dia tetap menarik untukku. Menurutku, Ghaida sangat cantik, terlebih gigi ginsulnya membuat senymnya semakin ceria. Seperti halnya Jeje, Ghaida juga memiliki kemampuan bermusik, yaitu alat musik drum.

05. Devi Kinal Putri





Kapten team J ini akrab dipanggil Kinal. Memiliki sifat dewasa walaupun umurnya belum terlalu dewasa. Beberapa hal yang membuatku nyaris menjadi Kinalova adalah bibirnya yang seksi dan matanya yang bulat, itu secara fisik. Kalau dinilai dari hal lain, kedewasaannya, suaranya yang lembut saat berbicara pelan dan suaranya yang enak didengar saat dia bernyanyi serta keakrabannya dengan Ve yang menjadi daya tarik lain. Kinal dan Ve adalah member yang sangat dekat, sampai-sampai banyak fans yang menuliskan komentar 'VEnomeNAL' di foto Kinal saat bersama Ve. Kinal termasuk member yang cukup sering membuat tweet di twitternya. Tweetnya yang menarik dan yang paling aku tunggu-tunggu adalah "ingat ya, no devi, no hepi".

04. Shinta Naomi.






Sejujurnya, aku sangat naksir sama Shinta Naomi. Banyak hal yang membuat kapten team K ini mempesona bagiku. Kedewasaanya dan wajahnya yang cantik juga salah satu faktornya. Aku selalu teringat mantan pacarku waktu aku liat Naomi. Ada beberapa hal yang membuat aku merasa Naomi dan mantan pacarku itu mirip. Yang pertama adalah tatapan matanya dan gaya rambutnya. Lalu yang paling mengingatkan masa laluku adalah suara dan logat sunda Naomi yang kental. Karena hal inilah Naomi hampir memasuki area top oshiku.


Top Oshi:

03. Sinka Juliani






Sinka Juliani, adik kandung dari Kapten team K ini perempuan berdarah taiwan dan sunda. Driver lagu idol nante yobanaide, Sinka terlahir sebagai perempuan cantik, matanya yang sipit dan giginya yang ginsul membuat dia semakin menarik perhatianku.  Terlepas dari dancenya yang entah bagus atau nggak, aku sangat suka dengan Sinka, menurutku dia anak kecil yang paling menarik hatiku. Entah bagaimana detailnya caraku menilai Sinka. Yang jelas, Sinka memiliki kualitas kecantikan yang berbeda dari member yang lain. Sinka memiliki suara yang bisa menggetarkan, entah itu saat bernyanyi ataupun berbicara. Sinka Juliani adalah alasan kenapa Shinta Naomi tidak masuk dalam top oshiku. Overall, Sinka the best child member for me...

02. Shania Junianatha






Akrab dipanggil Shanju ini sempat menjadi oshiku yang nomor satu. Awal jadi fans JKT48 Ghaida adalah oshiku, tapi setelah kehadiran Shanju di hatiku, aku menyatakan diri sebagai Shanjunisme. Bagaimana nggak, Shanju itu cantik banget, suaranya bagus. Dia punya glora yang begitu enerjik saat membawakan lagu pajama drive. Rambutnya yang panjang dan postur badannya yang tinggi benar-benar menjadi daya tarik tersendiri. Shanju sangat unik dengan hidung mancung dan tahi lalat di dagu kirinya. Apalagi Shanju yang sekarang, wajahnya semakin cantik, proporsi tubuhnya semaki balance. Dia benar-benar seksi waktu pakai seifuku fortune cookies.

01. Jessica Veranda Tanumihardja









"Meskipun aku pemalu, tapi aku tetap fashionable. Namaku Ve." Merupakan kalimat perkenalan dari Jessica Veranda, atau yang lebih akrab disapa Ve. Ve merupakan center di single yuuhi wo miteiruka. Ve yang berpostur tinggi ini sebelumnya adalah model. Aku benar-benar jatuh cinta dengan Ve. Aku mengaggumi banyak hal dari dia, dari hal yang kecil sampai hal yang besar. Bola matanya yang bulat terlihat indah, kantung mata yang tebal, hidung peseknya, pipi tembemnya, juga bibir tipis yang manis. Ve memiliki Vokal yang tidak diragukan lagi kualitasnya, bahkan saat dia berbicara saja itu mampu meneduhkan hatiku. Apa yang ada pada Ve adalah kriteriaku. Dia perempuan yang bertutur kata halus, pendiam, kalem dan ramah. Aku suka gayanya berbicara dengan member ataupun fans, selalu saja Ve menyisipkan senyuman di antara kata-katanya. Itulah mengapa aku sangat bahagia menjadi Veloved, menjadi salah satu dari orang-orang yang mencintai Ve, perempuan yang selalu mampu meneduhkan hatiku. Oshi yang nggak akan pernah tergantikan lagi.
Ve, colour my life...




Ya, JKT48 dan oshi-oshiku adalah bagian dari hidupku yang nggak pengen aku buang. JKT48 itu my soul, warna hidup yang menginspirasi dan memberikan semangat waktu aku kehilangan mood. Mimpi terbesarku tentang JKT48 saat ini adalah pergi ke theater JKT48, menginjakkan kakiku di atas tanah delusi dan melihat mimpi yang selalu menghantui bangun dan tidurku.