26 April 2014

Beberapa Hal Yang Ku Pikirkan

Hobi nulis? Nggak juga tuh... Aku cuma nulis waktu ada ide dan mood aja. Iya juga sih, file notepad, microsoft word dan wordpad-ku udah banyak banget. Bahkan beberapa aku posting di blog atau sekedar dijadikan catatan facebook.
Apa aja yang ditulis? Apa aja deh... Sesuai kemauan hati. Aku nulis apapun yang bersangkutan tentang pemikiran dan isi hatiku. Kebanyakan sih, tulisanku itu terkemas dalam bentuk diari yang menceritakan keseharianku yang berkesan, terutama tentang cinta dan sahabat. Selain itu aku juga biasanya nulis puisi, lirik lagu, syair cinta, cerpen, bahkan novel. Tapi, khusus novel, aku ngerasa kecewa. Novel yang ku tulis berdasarkan kisah nyataku malahan gagal di selesaikan setelah memasuki 75%. Masalahnya sih, cuma satu, ya itu... Endingnya nggak sesuai dengan yang aku harapkan selama ini. Miris bangetlah, dan aku males banget mengingatnya kembali.
Dari hasil yang udah terpublis, ada yang kasih komentar? Ada... Ya, dari yang udah ku publis banyak dapat komentar. Di catatan facebook, terutama puisi dan syair yang ku buat, orang-orang banyak berpendapat kata-katanya memyentuh, so sweet, puitis, maknanya dalam, alurnya rapi... Ya meskipun banyak yang berkomentar baik, tapi aku tetap nggak boleh sombong. Aku juga sadar kalau aku masih harus banyak belajar lagi. Lalu diari dan novel yang ku tulis lebih ke arah komedi romantis. Yang baca itu kebanyakkan teman akrabku. Kesan yang mereka dapat, mereka terasa terhibur dengan keabsurdan tingkah laku dan pola pikirku. Lalu bagian romantisme yang banyak ku suguhkan dengan kata-kata puitis dan bijak, aki sering dapat komentar kalau tulisanku cukup wow untuk sedikit menyentuh hati para pembacanya. Tapi, ya itu... Aku malah terkesan melamkonis dan penikmat galau. Ditambah lagi, aku jadi dapat tittle "jomblo terhina". Tapi sorry, itu cerita lama, sekarang aku udah dapat tambahan tittle "jomblo terhina (move on)". Hahaha...
Di masa yang lalu aku udah banyak cerita tentang kisah cintaku yang ngebuat aku jadi seorang jomblo terhina hingga akhirnya aku berhenti menulis selama beberapa bulan terakhir. Tapi sekarang aku bakalan lanjut nulis lagi, tentunya dengan cerita dan nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Di cerita yang selanjutnya aku bakal cerita juga tentang bagaimana caraku move on dari keterhinaanku tersebut. Aku iuga bakal banyak cerita tentang kisah cintaku yang baru, pastinya dengan nuansa yang jauh lebih ceria dari sebelumnya.